Teknik Penilaian Kelas (CATS)
Lee Haugen
Pusat Pengajaran Excellence, Iowa State University
Februari, 1999
Apa CAT?
Teknik Penilaian Kelas adalah metode evaluasi formatif yang melayani dua tujuan. Mereka dapat membantu Anda untuk menilai sejauh mana siswa memahami isi kursus dan mereka dapat menyediakan Anda dengan informasi tentang efektivitas metode pengajaran Anda. Kebanyakan dirancang untuk menjadi cepat dan mudah digunakan dan setiap CAT menyediakan berbagai jenis informasi.
Evaluasi formatif
Evaluasi formatif memberikan informasi yang dapat digunakan untuk meningkatkan isi kursus, metode pengajaran, dan, akhirnya, pembelajaran siswa.Evaluasi formatif yang paling efektif ketika mereka dilakukan sering dan informasi tersebut digunakan untuk efek penyesuaian langsung dalam operasi sehari-hari saja. Beberapa fakultas menggabungkan CAT ke dalam setiap sesi kelas.
Bagaimana kucing meningkatkan pengajaran dan pembelajaran?
Ketika CATS sering digunakan, mereka dapat memiliki dampak sebagai berikut: Untuk fakultas, CAT bisa:
- menyediakan sehari-hari umpan balik yang dapat diterapkan segera;
- memberikan informasi yang berguna tentang apa yang telah dipelajari siswa tanpa jumlah waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkan tes, membaca koran, dll;
- memungkinkan Anda untuk mengatasi kesalahpahaman siswa atau kurangnya pemahaman secara tepat waktu;
- membantu mengembangkan hubungan kerja yang baik dengan siswa dan mendorong mereka untuk memahami bahwa mengajar dan belajar adalah proses terus-menerus yang membutuhkan partisipasi penuh.
Untuk siswa, CAT bisa:
- membantu mengembangkan penilaian diri dan keterampilan manajemen pembelajaran;
- mengurangi perasaan terisolasi dan impotensi, terutama di kelas besar;
- meningkatkan pemahaman dan kemampuan untuk berpikir kritis tentang isi kursus;
- memupuk sikap yang menghargai pemahaman dan retensi jangka panjang;
- menunjukkan minat Anda dan peduli tentang kesuksesan mereka di kelas Anda.
Apa jenis evaluasi adalah CAT dirancang untuk melakukan?
- Pengetahuan dan keterampilan (termasuk pengetahuan sebelumnya, ingat dan pemahaman, analisis dan keterampilan berpikir kritis, sintesis dan keterampilan berpikir kreatif, keterampilan pemecahan masalah, dan aplikasi dan keterampilan kinerja) yang berkaitan dengan kursus
- Sikap siswa, nilai, dan kesadaran diri (termasuk 'kesadaran nilai-nilai dan sikap mereka sendiri, siswa siswa kesadaran proses belajar mereka sendiri, dan pembelajaran yang berkaitan dengan kursus dan keterampilan kesadaran studi)
- Reaksi terhadap metode pengajaran (termasuk reaksi siswa dan rekan guru dan mengajar, kegiatan kelas, tugas, dan bahan)
Berikut ini adalah grafik parsial latihan CAT, menunjukkan jenis evaluasi yang masing-masing dimaksudkan, apa yang masing-masing disebut, bagaimana masing-masing dilakukan, apa yang harus dilakukan dengan informasi yang Anda kumpulkan, dan perkiraan jumlah relatif masing-masing membutuhkan waktu .
Jenis Evaluasi | Nama | Bagaimana Ini Selesai | Cara Menggunakan | Kebutuhan Waktu |
---|---|---|---|---|
Kursus Pengetahuan dan Keterampilan | Satu-Menit Kertas * | Selama beberapa menit terakhir dari periode kelas, meminta siswa untuk menggunakan setengah lembar kertas dan menulis "Hal yang paling penting yang saya pelajari hari ini dan apa yang saya mengerti sedikit." | Meninjau sebelum pertemuan kelas berikutnya dan digunakan untuk memperjelas, benar, atau rumit. | Rendah |
Muddiest Titik * | Mirip dengan Satu-Menit Kertas tetapi hanya meminta siswa untuk menggambarkan apa yang mereka tidak mengerti dan apa yang mereka pikir bisa membantu. | Sama seperti Satu-Menit Kertas.Jika banyak memiliki masalah yang sama, mencoba pendekatan lain. | Rendah | |
Catatan rantai * | Lulus sekitar amplop besar dengan pertanyaan tentang isi kelas.Setiap siswa menulis jawaban singkat, menempatkannya dalam amplop, dan dibagikan pada. | Urutkan jawaban dengan jenis jawaban. Pada pertemuan kelas berikutnya, gunakan untuk membahas cara-cara pemahaman. | Rendah | |
Permohonan Pasal | Selama 15 menit terakhir kelas, meminta siswa untuk menulis sebuah artikel berita singkat tentang bagaimana titik utama berlaku untuk situasi dunia nyata. Sebuah alternatif adalah memiliki siswa menulis sebuah artikel singkat tentang bagaimana titik berlaku untuk utama mereka. | Urutkan artikel dan mengambil beberapa untuk membaca di kelas berikutnya, menggambarkan berbagai aplikasi, kedalaman pemahaman, dan kreativitas. | Medium | |
Siswa-dihasilkan pertanyaan tes * | Bagilah kelas menjadi kelompok dan tugaskan masing-masing kelompok topik yang mereka masing-masing untuk menulis pertanyaan dan jawaban untuk tes berikutnya. Setiap siswa harus yakin mendapatkan setidaknya satu pertanyaan yang tepat pada tes. | Gunakan sebagai banyak pertanyaan mungkin, menggabungkan mereka yang serupa. | Medium | |
Sikap, Nilai, dan Kesadaran Diri | Jurnal | Meminta siswa untuk membuat jurnal yang detail pikiran mereka tentang kelas. Bisa meminta mereka untuk lebih spesifik, rekaman hanya sikap, nilai, atau kesadaran diri. | Mintalah siswa dalam jurnal beberapa kali selama semester sehingga Anda dapat memetakan perubahan dan perkembangan. | Medium |
Reaksi terhadap Metode Instruksi | Ujian Evaluasi * | Pilih tes yang Anda gunakan secara teratur dan tambahkan beberapa pertanyaan di akhir yang meminta siswa untuk mengevaluasi seberapa baik tes mengukur pengetahuan atau skills.rnals mereka | Lakukan perubahan pada tes yang wajar. Melacak respon siswa selama time.rnals | Medium |
Mahasiswa Rep Grup | Mintalah siswa relawan untuk bertemu sebagai sebuah kelompok kecil dengan Anda secara teratur untuk membahas bagaimana program ini mengalami kemajuan, apa yang mereka pelajari, dan saran untuk meningkatkan kursus. | Beberapa masalah akan untuk informasi Anda, beberapa yang akan dibahas di kelas. | Tinggi | |
Kotak Saran | Menempatkan kotak dekat pintu kelas dan meminta siswa untuk meninggalkan catatan tentang semua persoalan kelas. | Review dan merespon pada sesi kelas berikutnya. | Rendah ke Medium | |
Peer Review | Bekerja dengan rekan bersedia, memilih sesi kelas representatif untuk diamati, dan meminta rekan untuk mengambil catatan tentang / nya kesannya kelas, interaksi dengan siswa, dan metode pengajaran Anda. | Tentukan metode dengan rekan.Diskusi yang terbaik, tapi laporan tertulis mungkin lebih berguna dalam jangka panjang. | Tinggi | |
CTE Kelas Pengamatan | Staf CTE akan mengamati sesi kelas yang Anda pilih dan / atau rekaman video sesi kelas. | Staf CTE akan bertemu dengan Anda untuk meninjau pengamatan dan menyarankan cara-cara untuk meningkatkan efektivitas mengajar Anda. | Sedang ke Tinggi | |
Kecil Diagnosis Instruksional Group (SGID) | Fasilitator yang terlatih, seperti staf CTE, menghabiskan sesi kelas memunculkan tanggapan dari siswa Anda tentang apa yang efektif dan apa yang tidak begitu efektif dalam membantu mereka belajar. Anda tidak hadir selama sesi. | Fasilitator bertemu dengan Anda untuk menjelaskan data yang telah mereka kumpulkan dan memberikan laporan tertulis. | Tinggi | |
* Beberapa materi dalam laporan ini diadaptasi dari
Angelo, Thomas A. dan K. Patricia Cross, 1993, Teknik Penilaian Kelas: Buku Pegangan untuk College Guru , Edisi Kedua, San Francisco: Jossey-Bass Publishers.
Sumber : http://www.celt.iastate.edu/teaching/cat.html
|